Sarapan Pagi, Enaknya Lontong Balapan...

Suasana mendung, sang surya pun belum menampakkan sinar senyumnya, udara terasa dingin mungkinkah pagi ini kan turun hujan?!

Ku langkahkan kaki hidupkan sepeda motor dan berangkat menuju kekantor, lihat jam menunjukkan pukul 08.30 wib waktu sudah lumayan siang terasa perut mulai lapar teringat belum sarapan pagi, ia tadi hanya minum air putih ,obat , susu hangat dan buah pisang sebagai camilan .

Jalan raya depan menara panggang tampak sudah mulai sepi. Biasanya tiap pagi selalu macet oleh lalu lalang lalu lintas orang berangkat bekerja , ada juga yang mengantarkan putra putrinya ke sekolah.

Sesampai pertigaan perum pps, kubelokan ke Utara, ku hentikan sepeda motor dan parkir di pasar PPS . Sambil lihat kanan kiri dalam hati …mau cari sarapan pagi dimana tempatnya kini….?!

Ku lihat banyak bermacam macam orang jualan ada jualan sayuran,buah buahan,pakaian, Dipojok stan sebelah timur ku hampiri orang jualan lontong balap, kulihat ada dua ibu ibu didepannya tersaji lontong balap dan es teh yang rasanya menyegarkan.

Akhirnya ku berhenti, duduk memesan lontong balap dan minuman air mineral sebagai menu sarapan pagi.

Lontong balap merupakan menu sarapan pagi yang lumayan enak, disamping sebegai pengganjal perut yang kosong juga menghilangkan rasa lapar.

Macam menu sajiannya diantaranya lontong, irisan tahu,lento,sambal dan dituangkan kuah yang berisi touge direbus matang dengan bumbu diberikan kecap manis ditaburi bawang goreng ditambah kerupuk dan sate kerang… emm..terasa mantab rasanya.

Cocok… sekali kali direcommended tuk sarapan pagi, sarapan lontong balap disamping rasanya enak, gurih ,dan pedas perut jadi mantab terisi… and siap berangkat kerja kembali…

Pertanyaannya mengapa dinamakan “lontong balap” ?! Apakah lontong, tahu dan taugenya yang balapan?! Atau pembeli dan penjualnya yang balapan?! …

He…he..he..monggo…dilanjut…. disyukuri  dan nikmati saja…!!! 

Baca juga ;klik info ppdb smp daruttaqwa 2024-2025

By: Media Spesd@ta
Sinergi Potensi Edukasi SMPS Daruttaqwa